Selasa, 11 Februari 2014

Chatting Menggunakan mIRC

11.2.14 Posted by Unknown No comments
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara chatting dengan menggunakan mIRC. Saya pertama menggunakan mIRC saat kelas 3 SMP(sekarang sudah kuliah) ,waktu itu saat pelajaran komputer berlangsung biasanya para murid-murid selain mengerjakan tugas juga pada chattingan(hehehe....curhat)termasuk saya dan saat pertama kali menggunakan mIRC saya suruh teman saya untuk setting pengaturannya(karena sulit banget n sering tidak connect) tetapi lama-lama saya sendiri bisa manggunakannya .Bagi yang baru pertama mengenal mIRC pasti binggung bagaimana cara mengunakannya selain itu juga harus pandai-pandai memilih server di mIRC karena kalau tidak maka sering terjadi DC(disconnect) .Nah maka dari itu saya akan memberikan tips bagaimana cara chatting dengan menggunakan mIRC,silahkan menikmati...

-Pastikan anda sudah menginstal mIRC di komputer/laptop anda

-Buka mIRC ,jika sudah ada di desktop klik 2 kali pada icon

-Kemudian jika muncul jendela seperti ini(pasti muncul) klik continue atau klik option(jika tidak muncul)

-Kemudian isi identitas anda
    1.Connect, isi dengan
  • Nickname : Isi dengan nama yang akan anda tampilkan saat chatting 
  • Alternative : Isi dengan nama alternative jika nickname anda ternyata sudah ada yang memakai
  • Name : Isi dengan nama anda bisa dengan nama lengkap atau nama pangilan
  • E-mail : Isi dengan alamat e-mail anda 
    2.pada Servers kemudian pilih salah satu server dari Dalnet karena akan lebih mudah connect ke server 
      berbeda dengan server lainnya. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan mIRC ,server favorit
      yang sering digunakan kebanyakan/mayoritas adalah Dalnet.
      
-Lalu klik connect dan tunggu beberapa saat sampai muncul jendela seperti ini
   Jika kemudian saat dalam proses tiba-tiba terjadi disconnect langsung saja ulangi proses dengan mengeklik

   gambar petir yang ada di menu bar.Jika sudah berhasil pilih join grup yang anda inginkan ,caranya #(nama  
   grup yang anda inginkan)

   Anda juga bisa bergabung dengan grup chat yang lain dengan mengeklik gambar "#dan love" yang ada di 
   menu bar sehingga ada bisa chatting di lebih dari satu grup.

-Saatnya berchatting ria dengan mengeklik salah satu nickname yang tersedia seperti di bawah ini

Nah sedikit tips dari saya saat chatting:
a.Gunakanlah bahasa yang sopan 
b.Chattinglah secara sehat(Tahu maksudnya kan...)
c.Chatinglah secara wajar dan tidak berlebihan
d.Pahami bahasa chatting,singkatan, dan emoticon 
e.Ingat waktu, jangan sampai anda sibuk chatting sementara pekerjaan anda belum selesai

Sekian postingan dari saya dan semoga bermanfaat.....

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Disini !!!